Home / Sharing Inspirasi / Siap Sedia Diutus

Siap Sedia Diutus

Saudara BHK yang terkasih,

Seorang religius Frater BHK, kerapkali diutus ke komunitas-komunitas di mana para frater hadir untuk tugas pelayanan. Sejak tahun 2003 dan hingga 2021, sudah tujuh komunitas. Dari tujuh komunitas itu, saya diberi kepercayaan oleh Frater Pemimpin dengan variasi tugas. Dari beberapa tugas, tentunya membutuhkan sikap kerelaan dan siap sedia untuk melaksanakan kepercayaan. Kerelaan dan siap sedia, harus dibuktikan malalui adanya rasa memiliki dan tanggung jawab.

Kehadiran di komunitas manapun secara grafik yang dapat diukur adalah saya mampu beradaptasi dan mudah diterima. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa tidak selalu harapan baik diwujudkan. Di manapun kehadiran saya bersama orang lain, ibarat roda apapun yang harus menyentuh permukaan dan terjadi gesekan, dan oleh karenanya menghantar saya sampai pada apa yang menjadi tujuan. Gesekan sebagai mediator perjumpaan ruang batin untuk mencari terang Kristus dan melepaskan ilalang dalam diri untuk hidupnya berkomunitas. Hal ini harus dialami oleh saya sebagai utusan. Sifat, tipe kepribadian, kecenderungan yang menghambat serta kemampuan lainnya akan menentukan pola relasi dalam perutusan dan keberhasilan melaksanakan misi Allah melalui penugasan seorang Pemimpin.

Di dalam Yeremia bab 1 ayat 7 dikatakan: “Kepada siapa pun engkau Kuutus haruslah engkau pergi dan apa pun yang Kukatakan kepadamu haruslah kau sampaikan…” saya jadikan sebagai moto dalam ikrar setia sebagai religius Frater BHK dan menjadikannya inspirasi utama dalam ruang perjumpaan perutusan. Berkabarlah dan berkibarlah selagi hidupmu akan menjadi cerita, maka jadilah cerita yang mampu menginspirasi siapaun dalam ruang perjumpaan.

Fr. M. Paschalis Baun BHK

About fraterbhk

Check Also

Frater Roland Disch

Kenangan Penuh Kasih fr. Roland Disch Pada 2 Oktober 2019 yang lalu, Frater Roland Disch …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *