Home / Sharing Berita / Selamat! Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules, Alumi SMAK Frateran Surabaya

Selamat! Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules, Alumi SMAK Frateran Surabaya

Carla diapit oleh Miss Indonesia 2019 dan Miss World

Miss Indonesia 2020 adalah kontes kecantikan Miss Indonesia ke-16 yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Februari 2020, di Studio RCTI – MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta. Penyelenggaraan tahun ini dihadiri oleh Miss World 2019, Toni-Ann Singh dari Jamaika. Pada tahun ini pula, Miss Indonesia memperkenalkan mahkota barunya. Mahkota bertajuk “Spirit of Indonesia” ini diharapkan bisa menghadirkan semangat juang bagi perempuan-perempuan Indonesia di kancah global. Mahkota ini merupakan karya UBS Gold dengan rangka terbuat dari emas putih, bertahtakan swarovski zirkonia sehingga memberikan aksen warna merah. Paduan kedua warna merah dan putih itu melambangkan Indonesia.

Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo dari Jambi memahkotai penerusnya, Pricilia Carla Yules dari Sulawesi Selatan di akhir acara. Carla menjadi perwakilan Sulawesi Selatan pertama, dan perwakilan Sulawesi ketiga setelah Kristania Virginia Besouw dari Sulawesi Utara dan Maria Rahajeng dari Sulawesi Barat yang berhasil dinobatkan sebagai Miss Indonesia.

Carla resmi dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 setelah menyingkirkan 34 finalis lainnya pada malam puncak Miss Indonesia. Selanjutnya, ada finalis dari Bangka Belitung, Christella Fenisianti sebagai runner up pertama, disusul finalis asal NTT, Nadia Riwu Kaho sebagai runner up kedua. Sementara itu, runner up ketiga disabet finalis asal Jambi, Larissa Amelinda, dan runner up keempat disandang oleh finalis dari Sumatera Selatan, Salma Effendi.

Sebagai juara pertama, Pricilia Carla Yules akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020 serta berhak mendapatkan hadiah berupa mobil dan uang tunai. Ajang Miss Indonesia 2020 diikuti oleh 34 kontestan. Masing-masing peserta merupakan perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Selama kurang lebih 2 minggu, mereka menjalani masa karantina. Presentase penilaian peserta berupa 70 persen saat karantina, sedangkan 30 persen di malam puncak Miss Indonesia 2020.

Carla bersama Bapa-Ibu guru di SMAK Frateran Surabaya

Gadis cantik yang disapa Carla ini lahir di Surabaya, 8 Juli 1996. Carla dibesarkan di Surabaya, tetapi kedua orangtuanya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan yang merantau ke Surabaya. Dara jelita yang memiliki hobi bermain basket dan memasak ini adalah lulusan SMAK Frateran Surabaya, angkatan 2015-2016. Dia lalu melanjutkan studinya di William Angliss Institute, Melbourne, Australia, lulus pada Maret 2018. Pada tahun 2016, semasa kuliah, Carla pernah menjadi volunteer untuk memasak dan melayani makan di tempat penampungan tunawisma di Melbourne. Bakat lain yang ia miliki adalah dalam bidang desain busana. Parasnya yang menawan, kepintarannya, dan segudang bakat yang dimilikinya membuat gadis berpostur 172 cm ini pantas menyandang mahkota Miss Indonesia. Selamat untuk Carla!

About fraterbhk

Check Also

Seremoni Promulgasi Konstitusi Baru

Fr. Venansius, Pemimpin Umum Salah satu keputusan penting dari Kapitel Umum 2018 Kongregasi Frater-frater Bunda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *